Taman Korea di Surabaya.. Wooww!!

Senin, 05 Juli 2010






Ahhooyy semuaaaa..

MIANHEE..

Mav.. Mav banget jarang posting something T_T
ni dikarenakan tingkat kesibukan menejelang SNMPTN, jadi kegiatannya belajar mulu nih.. Jadi g sempet atau kepikiran buat posting..
Mav yah
^^v

Berhubung lagi liburan anak sekolah nih.. (padahal aku sendiri dah gak sekolah sejak dinyatakan lulus..hihi..) Dan kebetulan mama papa lagi mood ngajak keluar kota, akhirnya kita berangkat deh ke Surabaya.

Ga da maksud laen sih kecuali pengen nonton Eclips yang mulai tayang sejak tgl 30 Juni kemaren. Tapi baru hari Minggu kemaren sempet (04/7). Nggak papa deh, yang penting libuurrraaaaaaannnn... XD

Tapi sebelum sampe ketempat tujuan buat nonton film, tiba-tiba papa berhentiin mobil di suatu tempat yang nggak aku tau.. Maklum.. Masih bego dengan jalan-jalan di Surabaya sih meski sering banget ke kota ini.. hehehee.. Pas liat keluar..

WOOOWWWWW....

Ternyata papa berhenti di Taman Korea-Indonesia. Awawawaw..
Sejak lama pengen kesini sejak diresmikan oleh Pak Wali Kota Surabaya, Bambang D.H, di bulan Mei 2010 lalu. Taman ini dibuat karena Surabaya dan Korea Selatan menjalin kerja sama dalam bidang pemerintahan maupun kebudayaan, kayak sister city gitu deh. Oia, semua desain dan pengerjaan dilakukan pemerintah Korea Selatan. Desain taman itu didasarkan pada bendera Korea Taegeuk, yang merupakan representasi yin-yang.
Huuwwwoooowww....

^.^ keerreeeennn....

Taman Korea yang menempati lahan seluas 2.600 meter persegi ini merupakan public sphere. Ada tempat parkir sepeda, ada jogging track, dan ada fasilitas olahraga mini. Lumayan deh buat duduk-duduk santai sambil baca buku, atau makan-makan kalee, apalagi disekitar situ ada kaki lima yang menurut aku sih cukup tertib :)

Rencananya sih, Pemerintah Korea Selatan juga berjanji memberikan sebuah tanaman pelindung khas Korea yang mempunyai empat warna. Hmm.. Jadi penasaran deh. Berhubung jiwa narsis lagi menggila, jadilah foto-foto disini.. hehehehee..
^.^

Yang pengen mengunjungi Taman Korea-Surabaya ini, bisa langsung aja ke Jalan Dr. Soetomo, dari arah Konjen AS lurus ajah. Tapi kalo nggak tau, ya bawa aja orang Surabaya asli buat jadi guide.. hehehe...

Happy Holiday
^.^

0 comment: