The 4th Day :: Kesuksesan Menggiring Bola ke Gawang Fisika (Still On Final Exam Story)

Kamis, 25 Maret 2010

FISIKA!

Mitha akui, mata pelajaran yang satu ini adalah mata pelajaran kedua yang paling Mitha nggak paham-paham. Gimana mau paham kalo gurunya kayak shinkansen, jalan teruuuusssss gak brenti-brenti. Jadi kasian banget siswa yang kayak aku gini. Hikz.. T.T

But, it's Ok.
Fisika susah, no problemo.
Pokoknya malam dah belajar, berdoa berusaha. Jadi, tar tinggal nunggu keajaiban lagi pada 30 menit terakhir. Hohoo..

Pagi pukul 06.45 dah ready didepan kelas. Kaget aja, ternyata didepan ruang 2 dah pada rame anak-anak XII IPA 1 (kalo pas ujian aja datengnya pagi banget..hehehe).
Ada yang baca buku, latian soal, ada yang ngobrol.. Owh.. Owh.. Owh...

Tiba-tiba... Abdul datang
"he, Rek! Aku nduwe bocoran soko SMA *. Piye iki? Di apakno?"

Hwwaaa..hwaa... Semua jadi tambah heboh..
Ada yang bilang, jangan percaya dulu, ada yang bilang palsu, banyak yang bilang "Ayo ez, salin ajah. Tar kita cocokin lagi bener apa nggak"
Dan lebih banyak jamaah yang nyalin rupanya. Hahahaha... Termasuk aku tentunya demi jaga-jaga.


Teettt...
Bel masuk

Seperti biasa, masuk dengan tampilan wajah nggak berdosa, sambil menjabat tangan bapak ibu pengawas yang masih belum diketahui tingkat "kebersahabatannya". Hehehe..

Okelah kalo begitu..
The show has begun..

30 menit pertama, baru ngerjain 6 soal. Parah banget kaaaaaannnn...
15 menit berikutnya cuma nambah 3 soal.
Sejam total dapet 11 soal.. Padahal total soal 40 biji dan sisa waktu tinggal Sejaaaaaammmmmmmmm....

Ya Allaaaaahhhh... Help Meeee....

Tiba-tiba... Tring ***
Aku jadi inget sama bocoran jawaban yang tadi aku salin.
*Toleh-toleh ke pengawas yang lagi asyik ngobrol
Tancaaaapp...

Dengan sedikit kelihaian pelajar masa kini, dan ketangkasan anak muda, bocoran jawaban tadi aku salin ke lembar soal, biar nggak curiga gitu...
Trus aku cocokin sama punyaku sendiri.

SUBHANALLLAAAAAHHHHHH....

Jawabannya sama persis kayak punyaku yang 11 nomer tadi itu :)

Lantas temenku yang paling pinter dikelas, yang juga ikutan nyalin jawaban ntu bilang "Mith, tu banyak yang sama.. Salin aja gak papa, tar kalo kamu ada yang susah, bilang aku yah.."
hahahahaa... Thx God... JalanMu memang aneh-aneh...
Tapi seribu kali thanks.. ^^

Sejam lewat 15 menit

Banyak temen-temen bantu aku buat ngelengkapin jawaban di LJK. Tapi karena aku banyak dapet bantuan, aku juga harus wajib bantu temen juga dong.

Rekap.. Rekap.. Rekap..
Gooo....

*Ga bisa diceritain detail nih.. Pokoknya bener-bener Team Work

^^v

Waktu kurang dari 30 menit lagi, aku pakai buat koreksi jawaban yang aku terima tadi. Setelah yakin dan DEAL, inilah saat untuk berdoa. Semoga aja semua "usaha" ini nggak sia-sia.


*Oia.. Tentang pengawas..
Bener-bener baik hati dan tidak sombong dah. Tipe pengawas muda n gaol gettoohh...hahahaa..
Pokoknya many thousands thanks buat bapak ibu pengawas.
Moga naik gaji.. Amiinnn..

______________________________________________________________


Diluar ruangan pasca saat-saat yang "menegangkan", hampir semua temen-temenku berucap syukur alhamdulillah. Mungkin orang lain bilang in nggak pantes atau apa. Tapi aku rasa, banyak yang ngerti kok. Secara, angkatan pendahulu kita dan nggak cuma dari sekolah kita aja, malah lebih nekat lagi. Ckckckck.. Lha wong diajari. Hehehe.. Pokoknya prinsip kita, masuk bareng, keluar HARUS bareng. Dan kita ngusahakan itu. Biar saat perpisahan kita bisa tertawa bersama.. :')


*Karena besok hari terakhir UNAS = Kimia, sepulang dari ujian kita anak IPA 1 mau ngerencanain "pesta"
wahahahaa...keren tuh Mith..
Lokasi : Trotoar SMADA
Jam : Pulang ujian
Acara : Standing Party
Makanan : Hmm...pilihannya banyaaakk.. Ada batagor, tahu kres, susu kedele, ada cimol...
Hehehe... Inilah pesta ala IPA 1



nice Thursday All..

Besok Mitha akan cerita tentang hari terakhir dan persiapan Mitha buat ke Jogja.
Ha?
Jogja?

0 comment: